WARTA MKKS-SMP NEGERI


BERITA PERTAMA 

DIMOHON PADA SEMUA KEPALA SEKOLAH UNTUK SEGERA MENYERAHKAN YANG ANTARA LAIN

1. L I S M
2. AKURASI DATA 
3. L K I S 


DATA TERSEBUT DIATAS DISERAHKAN UNTUK POINT 1 DAN 2 KE BIDANG SEKOLAH LANJUTAN SEDANGKAN UNTUK POINT 3 KE PRP 
BATAS AKHIR PENYERAHAN DATA TERSEBUT ADALAH TANGGAL, 2 AGUSTUS 2011 PUKUL 14.00
TERIMA KASIH SEBELUMNYA


Pasuruan, 01 Agustus 2011
Admin MKKS

 BERITA KEDUA 

Dimohon pada semua Kepala Sekolah menugaskan Bendahara BOS (yg menangani BOS di sekolah) besok hari Kamis, 4 Agustus 2011 pukul 08.00 tempat gedung TLC lantai 2 dengan membawa :
  1. Surat Penyediaan Dana (SPD) tribulan I dan II
  2. Rincian Rencana Pencairan Dana per Tri bulan 
  3. Surat pernyataan Kepala Sekolah
  4. Rekapitulasi Panjar Tribulan I  
  5. BOS tribulan II dan III akan segera dapat dicairkan pada pertengahan bulan Agustus, apabila Bpk dan Ibu mematuhi segala ketentuan yang berlaku 
Bendahara (petugas yang menangani BOS)  dimohon hadir tepat waktu, atas perhatiannya diucapkan banyak terima kasih. 

Pasuruan, 2 Agustus 2011
Admin MKKS-SMP Negeri 

BERITA KETIGA  

Dimohon kehadiran  ibu Ketua Unit Dharma Wanita Persatuan dengan seorang unsur pengurus pada acara Tadarus Romadhon dll, mulai pukul 7.30 sampai dengan selesai tempat di Gedung lantai 2 TLC, busana Muslim, dan membawa baju layak pakai dan perlengkapan make up dengan jadwal sebagai berikut : 
  1. Tanggal 5 Agustus 2011, untuk SMPN wilayah Gempol, Beji, Bangil, Pandaan, Prigen, Sukorejo, Rembang 
  2. Tanggal 12 Agustus 2011, untuk SMPN wilayah Gondangwetan, Grati, Kejayan, Kraton, Pohjentrek, Purwodadi, Purwosari, Tutur, Wonorejo.
  3. Tanggal, 19 Agustus 2011, untuk SMPN wilayah Lekok, Lumbang, Nguling, Pasrepan, Puspo, Rejoso, Tosari, Winongan, Wonokitri 
 Demikian atas perhatiannya diucapkan banyak terimakasih

Pasuruan, 3 Agustus 2011
Diedarkan oleh Admin MKKS

BERITA KEEMPAT 

Sekolah yang tertera dibawah ini belum menyerahkan data Jumlah Siswa yang Mendaftar pada PPDB 2011, Jumlah yang Titerima dan Jumlah siswa klas VII yang Diusulkan untuk Penerima BSM tahun 2011. Adapun data sekolah tersebut adalah : 
  1. SMP Negeri 1 Bangil 
  2. SMP Negeri 2 Bangil 
  3. SMP Negeri 3 Bangi
  4. SMP Negeri 1 Beji
  5. SMP Negeri 2 Beji 
  6. SMP Negeri 1 Gempol
  7. SMP Negeri 1 Kejayan
  8. SMP Negeri 1 Kraton
  9. SMP Negeri 2 Nguling 
  10. SMP Negeri 2 Pandaan 
  11. SMP Negeri 2 Purwosari
  12. SMP Negeri 2 Pasrepan 
  13. SMP Negeri 2 Satap Puspo
  14. SMP Negeri 3 Satap Puspo
  15. SMP Negeri 1 Gondangwetan  
Kelimabelas sekolah tersebut dimohon untuk segera menghubungi B Yusi pada Bidang Sekolah lanjutan, sebelumnya terima kasih 


Pasuruan, 5 Agustus 2011
Admin MKKS


BERITA KELIMA 

Dimohon semua Kepala SMP Negeri menugaskan bendahara untuk hadir besok hari Jum'at 6 Agustus 2011 di Dinas Pendidikan (Bidang Sekolah Lanjutan) pada pukul 13.00, kegiatan pencairan dana DPA APBD tribulan ke 2, sebelumnya terima kasih 

Pasuruan, 5 Agustus 2011
Admin MKKS 

BERITA KEENAM 

Dimohon pada semua Kepala Sekolah untuk mengirimkan NPD untuk dana BOS tribulan 2 dan 3 yg semula disepakati hari Senin, 8 Agustus 2011, atas perintah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan dimajukan hari ini Sabtu, 6 Agustus 2011, sebelumnya terima kasih 


Pasuruan 6 Agustus 2011
Admin MKKS-SMP Negeri 

BERITA KETUJUH 

Sampai dengan siang ini jam 13.20 beberapa sekolah belum menyerahkan data siswa yang menerima BSM tahun 2011 dan jumlah uang yang telah ditranfer ke rekening sekolah antara lain adalah : 
  1. SMP NEGERI 1 BANGIL*) 
  2. SMP NEGERI 1 GEMPOL
  3. SMP NEGERI 2 KEJAYAN 
  4. SMP NEGERI 1 LUMBANG*)
  5. SMP NEGERI 2 PANDAAN 
  6. SMP NEGERI 2 PRIGEN
  7. SMP NEGERI 3 SATAP KRONTO LUMBANG*)
  8. SMP NEGERI 4 SATAP PETUNG PASREPAN 
  9. SMP NEGERI 2 SATAP WONOKITRI
  10. SMP NEGERI 2 SATAP PUSPO
  11. SMP NEGERI 1 WONOREJO
  12. SMP NEGERI 3 PURWODADI*)
  13. SMP NEGERI 4 NGULING*)
  14. SMP NEGERI 3 SATAP BLARANG 
  15. SMP NEGERI SATAP MOROREJO
  16. SMP NEGERI 2 REJOSO*)
  17. SMP NEGERI 3 SATAP PURWOSARI
  18. SMP NEGERI 3 SATAP JIMBARAN
  19. SMP NEGERI 4 SATAP JANJANGWULUNG
  20. SMP NEGERI SATAP NGADIWONO*)                                                                                    Kedua puluh  sekolah itu mungkin ada beberapa sekolah yang belum masuk dananya ke rekening mereka, tetapi juga ada beberapa memang yang belum menyerahkan datanya ke MKKS moh on dengan hormat untuk segeranya menyerahkannya trim sebelumnya                                                      *) Catatan sudah konfirmasi pada MKKS belum keluar 

BEASISWA SISWA MISKIN (BSM)

PETUNJUK LAPORAN
BEASISWA SISWA MISKIN (BSM) TAHUN 2011

Per Tahun : Rp. 550.000,00

Sistematika Laporan :

1. KEPANITIAN (pembentukan panitia setelah menerima uang BSM dan sudah masuk rekening sekolah
a. Surat keputusan Pembentukan Panitia (tanggal SK setelah terima uang dan benar-benar sudah masuk di rekening)
b. Berita acata Pembentukan Panitia
c. Daftar Hadir pembentukan Panitia (melibatkan semua guru yg ada)

2. SOSIALISASI (kegiatan sosialisasi setelah menerima uang BSM dan benar-benar sudah masuk rekening sekolah)
a. Undangan sosialisasi
b. Berita acara sosialisasi ke orang tua (tanggal berita acara setelah menerima uang BSM dan benar-benar sudah masuk rekening sekolah)
c. Daftar hadir orang tua penerima BSM (tanggal daftar hadir setelah menerima uang BSM dan tanggalnya harus sama dengan sosialisasi serta uang benar-benar sudah masuk rekening sekolah)
d. Daftar hadir Panitia (tanggal daftar hadir Panitia setelah menerima uang BSM dan tanggalnya harus sama dengan sosialisasi serta uang benar-benar sudah masuk rekening sekolah)
e. Notulen rapat (tanggal notelen rapat setelah menerima uang BSM dan tanggalnya harus sama dengan sosialisasi serta uang benar-benar sudah masuk rekening sekolah)
f. Foto kegiatan (tanggal foto kegiatan setelah menerima uang BSM dan tanggalnya harus sama dengan sosialisasi serta uang benar-benar sudah masuk rekening sekolah)

3. PENETAPAN PENERIMA BSM
a. Surat Keputusan Penetapan siswa penerima BSM (tanggal SK setelah menerima uang BSM dan uang benar-benar sudah masuk rekening sekolah)
b. Daftar nama siswa penerima BSM (formatnya adalah No, Nama siswa, Jenis kelamin, Kelas, dan Jumlah uang)
c. Berita acara penetapan siswa penerima BSM (tanggal berita acara penetapan harus sama dengan SK penetapan )
d. Daftar hadir Panitia (tanggal daftar hadir harus sama dengan SK penetapan )

4. TANDA PENGAMBILAN UANG KE BANK (Surat kuasa dari salah satu wakil siswa)
a. Lampirannya adalah daftar nama siswa dengan format sbb; ( No, Nama siswa, Jenis kelamin, Kelas, dan Jumlah uang, surat kuasa pengambilan/tanda tangan siswa)

5. TANDA TERIMA BSM (tanggal tanda terima BSM setelah menerima uang BSM dan benar-benar sudah masuk rekening sekolah)
a. Periode BSM adalah 1 tahun ( Januari 2011 s.d Desember 2011)
b. Format tanda terima adalah sebagai berikut : ( No, Nama siswa, Nilai uang (Rp. 550.000) tanda tangan siswa asli (bukan tiruan)
c. Posisi kelas siswa = posisi kelas dalam Foto copy raport
d. Tanggal penerimaan adalah tanggal riil saat diterima oleh siswa

6. FOTO COPY RAPORT SISWA
a. Semester genap tahun pelajaran 2010 – 2011
- Foto copy halaman identitas
- Foto copy halaman nilai semester genap tahun 2010 – 2011

b. Semester gasal tahun pelajaran 2011 - 2012
- Foto copy halaman identitas
- Foto copy halaman nilai semester gasal tahun 2011 - 2012


LAPORAN BSM DIBUAT SESUAI DENGAN KETENTUAN SBB :


1. Laporan dibuat per tahun 2
2. Penerima adalah siswa klas VII, VIII dan IX
3. Siswa yang bersekolah selama 12 bulan menerima sejumlah Rp. 550.000,00
4. Siswa yang bersekolah selama 6 bulan menerima sejumlah Rp. 275.000,00
5. Anak yang mempunyai raport laporannya di lampiri foto copy raport klas ybs
6. Anak yang belum memiliki nilai raport dilapiriri surat keterangan dari kepala sekolah
7. Laporan dibuat rangkap 4
a. Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pasuruan
b. Kepala Dinas pendidikan Prov Jatim
c. Arsip MKKS
d. Arsip lembaga/sekolah